Cara memandikan burung lovebird di Kandang Burung Besi Besar

Kandang burung lovebird murah


Cara memandikan burung lovebird di Kandang Burung Besi Besar

Cara memandikan lovebird – Lovebird tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu burung kicau yang banyak digemari dimasyarakat. Banyak lomba dan event-event yang sering diadakan oleh pecinta lovebird. Mulai dari latber (latihan bersama) atau lomba lovebird. Untuk mengikuti lomba lovebird perlu melakukan perawatan yang baik dan rutin. Perawatan lovebird lomba dengan perawatan lovebird harian harus dilakukan. Baca : Perawatan lovebird lomba dan harian. Perawatan yang harus benar-benar diperhatikan menurut saya adalah rawatan harian yang disiplin karena rawatan lovebird harianlah yang akan membentuk atau mengeluarkan karakter sesungguhnya dari lovebird tersebut.


Salah satu perawatan lovebird adalah memandikan lovebird. Untuk memandikan lovebird ada berbagai macam cara. Rata-rata para pecinta lovebird memandikan lovebird disesuaikan dengan kebiasaan dan karakter lovebird itu sendiri. Misal jika mandi disemprot dari atas lovebird akan kaget, maka cari posisi lain menyesuaikan dari lovebirdnya. Itu hanya perumpamaan satu kondisi, sesuaikan dengan lovebird masing-masing. Berikut cara memandikan lovebird secara umum.



Memandikan lovebird


1. Sekitar jam 7 pagi lovebird di angin-angin diteras selama kurang lebih 20 menitan agar kondisi tidak kaget setelah keluar dari kerodong (istirahat). Jika dari pagi sudah di angin-angin maka langsung dimandikan tidak masalah langsung mandikan saja. Memandikan lovebird juga bisa dilakukan malam hari jika sedang over birahi atau sedang terapi. jam 7-9 malam biasanya.


2. Gunakan sprayer (semprotan) atau mandi keramba. Tetapi rata-rata menggunakan sprayer, karena hanya sedikit sekali lovebird yang mau mandi keramba. Semprot dari arah yang disuka lovebird, atas, bawah, samping bebas.


3. Untuk lovebird muda semprot sampai basah kuyup dan benar-benar basah, ini membantu lovebird muda agar mengeluarkan karakternya. Mandi basah kuyup bagi lovebird muda dipercaya mampu meningkatkan stamina dan membuat lovebird rajin bunyi. Ini juga berlaku bagi lovebird dewasa yang over birahi atau bisa baca : Mengatasi lovebird over birahi. Jika lovebird dewasa yang tidak over birahi mandikan hanya sekedar basah saja.


4. Biarkan terlebih dahulu sampai air di bulu lovebird berjatuhan semua lalu jemur sampai kering, karena jika masih banyak airnya bulu akan mudah pecah. Penjemuran yang baik maksimal sampai jam 10 pagi.


5. Untuk lovebird muda setelah kering bisa dimandikan lagi dan jemur sampai jam 12 siang.


6. Lovebird digantang ditempat biasanya dan biarkan rilex sabil bisa diperdengarkan suara masteran lovebird agar ngekeknya bisa panjang.


NB : Catatan memandikan burung dengan cara disemprot biasanya dilakukan pada burung bahan dan burung yang belum mapan, kita harus ‘maksa’ burung agar mandi. Jika sudah mapan biarkan burung mandi sendiri sesuai kehendaknya jangan dipaksakan. Ujar Om Sigit WMP pemilik lovebird kusumo.


Nah dengan melakukan kebiasaan diatas insya allah lovebird anda akan semakin gacor dan rajin berbunyi. Dalam memandikan lovebird tidak ada yang spesial yang harus dilakukan, sesuaikanlah dengan karakter lovebird masing-masing dan usahakan lovebird dalam kondisi yang nyaman saat dimandikan agat tidak stres nantinya. Selamat mencoba.


Di kalangan pencinta hewan burung, lovebird atau burung cinta kini jadi primadona. Orang kalau sudah hobby dan sangat senang dengan burung lovebird ini bisa dibandrol dengan harga di atas Rp 1 miliar.


sesepuh komunitas lovebird Frans bilang kalau lovebird atau burung cinta termasuk hewan burung yang sangat populer di kalangan burung kicau mania. Bahkan popularitas hewan burung ini terus menanjak.


Kalau di gantangan, lovebird atau burung cinta tetap nomor satu. Animo peserta, pembeli pun gila. Apalagi sekarang ada kelasnya baby, kelas anakan lovebird atau burung cinta. Gantangan pagi sampai malam ada terus


lovebird atau burung cinta terkenal karena warna dan suara ngekek-nya yang khas. Di pasar, burung lovebird ini dapat didapatkan harganya pun mulai dari puluhan ribu hingga di atas Rp 1 miliar rupiah, tergantung jenis dan kualitasnya.


"Burung ini Kalau dilatih rutin, dan sering lomba, sering juara, harganya bisa mencapai puluhan dan ratusan juta rupiah. Kayak lovebird atau burung cinta Kusumo sudah ditawar Rp 2 miliar saja nggak dijual kan sama pemiliknya," ucapnya.

Baca Juga : Kandang Koloni Lovebird Murah


Burung jenis biola banyak disukai oleh penggemar loverbird kata Frans..


"lovebird atau burung cinta biola ini sudah hampir setahun lebih harganya gila-gilaan. Apalagi yang jantan. Biola betina itu harganya yang remaja kisaran Rp 8 sampai Rp 10 juta. Jantan bisa sampai Rp 15 sampai Rp 25 juta tergantung varian warna dan coraknya serta kicauannya," ucapnya.


Mantan Ketua Komunitas lovebird atau burung cinta Indonesia ini menyebut, di Bogor, ada lovebird atau burung cinta yang terjual seharga Rp 500 juga. Fran sendiri pernah menjual lovebird atau burung cinta miliknya hingga harga Rp 80 juta.


"Dulu saya pernah menjual burung lovebird warna hijau standar Rp 80 juta yang beli berasal dari Klaten. Saya minta Rp 120 juta, tetapi harga deal di Rp 80 juta. Dan Hasilnya, Rp 50 juta saya pakai untuk DP beli sebuah mobil, Rp 30 juta saya jadikan modal lagi, saya putar. burungnya biasanya sering juara dan bersuara nyaring n nafas panjang.


"Kedua, saya jual warna olive Rp 40 juta, itu uangnya buat berangkatkan bapak umrah. Alhamdulillah dari lovebird Hobi yang menghasilkan kenapa nggak," sambungnya.


Selain ini adalah hobi saya, Buat Fran yang kediamannya di Jakarta Timur tepatnya kramat jati. Dia senang menjual lovebird atau burung cinta yang fokusnya pada suara hingga keindahannya.


"Anakan lovebird atau burung cinta trah juara dibanderol mulai kisaran Rp 500 ribu, Rp 700 ribu, hingga Rp 1.500.000 dan seterusnya tergantung warna, umur, dan spesifikasi hewan burung," ucapnya. Sedangkan lovebird atau burung cinta ombyokan atau lovebird atau burung cinta sayur (anakan) dia jual mulai Rp 250 ribu.


Frans berkata jika masyarakat atau orang-orang ingin membeli burung lovebird. hewan burung ini tergolong mudah dirawat dan harga pakannya pun masih terjangkau kantong.


Untuk informasi lebih lengkap tentang Kandang Umbaran Burung Besi besar murah di Jakarta kalian bisa hubungi /


WA ke : 0878-8644-6411 atau follow IG kita di @jualkandangburung

atau bisa cek di website


www.jualkandangburung.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Kandang Umbaran Bagi Burung Kicau dan Caranya

Cara Perawatan Kandang Burung yang Baik & Benar